MEMPENGARUHI ORANG AGAR IDE KITA DITERIMA

Setiap orang mempunyai prinsip, selera, dan pola pikir yang berbeda, perbedaan ini memperkaya khasanah pergaulan diantara kita sehingga kita akan ditantang untuk bisa berkomunikasi dan membina relasi dengan orang lain dengan lebih baik dan spesifik. Keaneka ragaman pemikiran dan pola pikir tentunya mungkin saja akan melahirkan ide ide yang berbeda dengan ide yang kita miliki. Melihat latar belakang perbedaan ini tentu kita merasa tertantang untuk mempengaruhi orang agar ide ide kita bisa diterima baik oleh orang lain. Ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan dalam hal mempengaruhi pemikiran orang agar ide kita dapat diterima oleh mereka.

Memberikan Gambaran umum Tentang Sasaran dari Ide Anda:
Untuk mempermudah orang memahami pemikiran kita, tentunya kita harus menjelaskan latar belakang pemikiran kita tentang sasaran dari ide kita secara umum. Kita dituntut hasus mampu menjelaskan tujuan yang harus kita capai, misalnya kita ingin memingkatkan omset penjualan yang bertujuan meningkatkan penjualan yang selama ini menurun. Menjelaskan langkah langkah yang harus ditempuh untuk mencapai peningkatan penjualan dan sarana penunjang yang diperlukan.

Gambarkan Manfaat Dari Rencana Yang Telah Susun:
Inventarisir beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari ide ide kita secara kongkret, dengan jalan mengumpulkan data sebanyak mungkin yang bisa mendukung ide ide kita, misalnya data penjualan tahun lalu dan membandingkan dengan data penjualan tahun sekarang, analisislah kekuatan yang terjadi pada saat penjualan meningkat dan kelemahan yang terjadi saat penjualan mengalami penurunan sehingga kekuatan dan kelemahan yang ada ini merupakan satu gambaran yang bisa dijadikan masukan untuk memperbaiki program promosi yang akan kita susun.

Lakukan Analisis:
Data yang telah kita terima tentunya merupakan satu bahan informasi yang akurat. Kita bisa menyusun rencana dan perbaikan kerja secara efektif dan efisien bila didasarkan atas data yang akurat. Data yang ada perlu di analisis dengan seksama, agar sasaran tidak melenceng dari tujuan yang kita inginkan. Kita dapat menggukanan kekuatan yang ada sebagai senjata yang ampuh untuk melawan pesaing pesaing kita untuk merebut pasar. Bila kelemahan itu berada di sales force kita harus memberikan mereka penyegaran, misal melalui trining dan lain lain.

Lakukan Uji Coba dan Penerapan
Setelah kita mempelajari latar belakang permasalahan yang ada, dan mempelajari gambaran umum yang sekarang terjadi melalui data, kita bandingkan dan lakukanlah analisis. Setelah kita selesai menganalisisnya tentu kita perlu menguji keefektifan dan keefisienan tidaknya ide ide kita, Bila dalam uji coba ini berhasil tentunya kita harus segera merealalisasikan ide ide itu sebagai bahan masukan yang bagus untuk meningkatkan kinerja kita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SWIKE

RENUNGAN BAGI ANAK DAN ORANG TUA

LIBUR LEBARAN 2012 DAN STOCK BBM