KESEIMBANGAN DALAM KEHIDUPAN

Terkadang dalam kehidupan kita, kita selalu disibukan dengan rutinitas yang selalu kita kerjakan. Sementara seharusnya kita harus dapat merawat diri, lebih relax, sehingga kita dapat menikmati kehidupan kita ini dengan satu keceriaan yang akhirnya mengantarkan kita pada kebahagiaan. Kenyataannya kita selalu disibukan dengan rutinitas harian kita, sehingga kita lupa untuk menikmati kehidupan kita sendiri. Berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga keseimbangan hidup kita, sehngga hidup kita menjadi selaras antara kebutuhan, rohani, dan kebutuhan fisik kita yang membawa kita pada keseimbangan sehingga hidup kita akan lebih bahagia.

Kehidupan Spiritual:
Sebagai mahluk hidup kita tentunya sadar akan eksistensi kita di dunia ini, sebagai ciptaan Tuhan . Sebagai rasa syukur kita atas anugerah yang telah diberikan kepada kita, adalah dengan menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran agama kita masing masing, Agama mengarahkan kehidupan kita, menyeimbangkan jiwa kita membangun moralitas atas dasar kebenaran yang hakiki. Sebagai mahluk Tuhan kitapun perlu melakukan sosialisasi dengan sesama manusia lainnya yang membuktikan bahwa kita ini adalah mahluk sosial. Karena bagaimanapun kita selain sebagai pribadi juga sebagai mahluk sosial yang memerlukan orang lain .

Menjaga Kesehatan:

Berolah raga secara teratur selain menjaga kebugaran tubuh, dengan berolah raga kta bisa melatih otot otot tubuh kita untuk bergerak, dengan bergerak kita akan berkeringat dan mengeluarkan sisa sisa racun melalui keringat. Dengan berolah raga tubuh bisa membakar kalori dari nutrisi yang kita konsumsi secara optimal, sehingga keseimbangan metabolism didalam tubuh kita berjalan dengan normal. Karena bila kita tidak pernah berolah raga tentu tubuh akan merasa lemas karena otot ototnya tidak pernah dilatih. Zat zat gisi yang kita konsumsi melalui makanan yang tidak bisa di serap oleh tubuh tentunya akan tertimbun di dalam tubuh dan akhirnya timbulah penyakit degenerative. Dengan berolah raga menjadikan pikiran kita jernih untuk berpikir yang akhirnya ,membuat diri kita menjadi lebih produktif. Berbeda bila konsisi badan kita tidak sehat, berpikirpun tidak bisa berjalan dengan baik.

Istirahat:

Dalam sehari kita memerlukan waktu istirahat untuk membuat tubuh kita menjadi lebih relax, menghindari dari rasa kelelahan, bila tubuh kita tidak ada waktu untuk beristirahat tentunya kondisi tubuh akan menjadi drop dan kita mudah terserang sakit. Ingat pepatah yang mengatakan Kesehatan lebih mahal dari segalanya, karena dengan kondisi badan kita sehat kita bisa kerja lebih produktif, berpikir lebih jernih dan tentunya kita dapat menikmati hidup ini dengan penuh kebahagiaan.

Bergembira:
Gembira merupakan gambaran rasa suka cita dari diri kita, rasa suka cita yang bagaimana? Rasa suka cita yang bagaimana, rasa suka cita dimana adanya canda dan tawa yang menghiasi kehidupan kita. Rasa gembira merupakan pangkal dari kebahagiaan. Orang yang menjalankan tuga tugasnya dengan penuh rasa suka cita, dia tidak akan mudah merasa lelah, hidup yang di jalani tidak merasa terbebani dan dapat menikati bahwa kehidupan yang di diberikan Tuhan kepada kita ini merupakan satu anugrah yang tak ternilai harganya.

Mengelola Jadwal:
Kita hidup tentu mempunyai cita cita, untuk memperoleh sesuatu yang kita cita citakan tentunya kita harus mampu mengarange jadwal kehidupan kita, mengatur kapan waktu untuk melakukan hal hal yang produktif, kapan mengatur waktu untuk beristirahat, kapan untuk mengembangkan diri, kapan untuk memeriksa kesehatan dan lain lain. Setelah kita melakukan perencanaan tentunya kita harus mampu mengevaluasi semua hal hal yang telah kita lakukan sesuai dengan rencana yang kita buat, untuk mengambil keputusan yang tepat bagi kehidupan kita mana yang baik dan perlu dan mana yang tida perlu kita ambil.

Bersikap Optimis:

Dalam menjalankan satu kegiatan kita sehari hari, seharusnya kita mempunyai rasa optimism, dasar dari optimisme ini adalah berpikir positif, Optimisme merupakan energy yang kuat menggerakan kekuatan dari rasa dan karsa kita dalam berkarya. Optimesme mendorong kita tidak mudah putus asa dengan kegagalan yang pernah kita lakukan. Kegagalan yang pernah menimpa kita bisa menjadi bahan pelajaran yang sangat berharga bagi kita ke depan untuk meraih satu kesuksesan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SWIKE

RENUNGAN BAGI ANAK DAN ORANG TUA

LIBUR LEBARAN 2012 DAN STOCK BBM