Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2012

KETERTIBAN BERLALULINTAS

Jalan raya sebagai sarana transportasi dari tahun ke tahun selalu bertambah volume pemakainya, disamping itu pembangunan infrastruktur jalan rayapun dari tahun ketahun selalu bertambah seiring dengan jumlah kendaraan bermotor yang ada. Dari data biro pusat statistik tahun 2009, jumlah kenadaraan bermotor yang ada di indonesia sebanyak 70.714.569 jika asumsi pertumbuah ekonomi rata rata pertahunnya 7% maka diperkirakan jumlah kendaraan bermotor yang ada di indonesia tahun 2011 sebanyak 80.961.110 unit. Hal ini tidak sebanding dengan jumlah pembangunan jalan raya yang ada di indonesia. Semakain banyak pengguna jalan raya resiko kecelakaan yang mungkin terjadipun semakin bertambah dari tahun ke tahun, dan puncak terjadinya korban kecelakaan yang terjadi adalah saat menjelang mudik lebaran, dan sebagian besar korban adalah pengguna sepeda motor. Dapat dibayangkan betapa nyawa manusia tidak dihargai oleh manusia itu sendiri karena kelalaiannya. Pengguna sepeda motor saat mudik memang b

PAPAN REKLAME DAN KEKUMUHAN KOTA

Dinamika perkembangan dan kemajuan perekonomian diindikatorkan kepada dinamika perniagaannya, salah satu sarana yang menunjang perniagaan agar produk dan jasa bida dikernal oleh masyarakat banyak cara yang ditempuh, salah satunya adalah membuat papan reklame. Reklame sebagai satu sarana propagana dari produk atau jasa yang dipasarkan oleh satu badan usaha tentunya berharap produk tersebut akan dikenal oleh masyarakat,tentunya akan meningkatkan brand awareness satu produk dan jasa yang diiklankan, yang tentunya bisa mendongkrak omset penjualan. Bila kita datang ke suatu kota, penglihatan kita tidak mungkin tidak akan melihat papan reklame satu produk atau jasa. baik yang ukurannya kecil, sedang sampai dengan yang ukuran besar. Tempat pemasangan papan reklame biasanya di tempatkan pada tempat tempat yang strategis dan banyak dilalui oleh orang, sehingga reklame itu bisa dilihat oleh khalayak ramai dan syukur bisa menjadi central of view dari barbagai arah. Banyaknya papan reklame te

SECANGKIR KOPI

Masayarakat kita yang cukup heterogen dengan latar belakang budayanya yang beragam tentu mempunyai selera dalam menikmati kopi. Kopi sebagai satu minuman bisa disajikan dengan berbagai tradisi, baik tradisi yang sifatnya formal misal untuk menjamu dan menghormati tamu, maupun sifatnya nonformal sebagai sarana untuk minum bersama yang biasanya disajikan di warung warung kopi. Kopi yang kita kenal yang ada di Indonesia ada dua jenis yaitu kopi robusta dan kopi arabica, yang bisa dibedakan dari aroma, keasaman dan kandungan cafeinnya, kesemua inilah yang akan menentukan kualitas dari kopi. Dan salah satu kopi premium yang ada di dunia yang sangat terkenal adalah kopi luwak yang berasal dari indonesia. Penulis tidak akan membahas hal detail tentang kopi, tapi hanya membahas tentang budaya minum kopi. Biasanya budaya menyuguhkan kopi oleh keluarga indonesia dilakukan pagi hari ditemani dengan cemilan seperti pisang goreng atau kudapan lainnya, sebelum melakukan aktivitas di luar rumah

METROSEXUAL

Kalau kita berjalan jalan di mall atau di tempat keramaian, sering kita menjumpai pria pria yang berdandan dan memperhatikan penampilannya dirinya yang berlebihan. Hal ini karena budaya post industri yang mewarnai budaya masyarakatnya ke arah budaya capitalist, sehingga mereka mengaktualisasikan diri mereka sesempurna mungkin dan nampak akan lebih menarik perhatian orang karena penampilan dirinya. Ada kalanya mereka ini termasuk golongan homosexual tapi ada juga yang termasuk heterosexual jadi secara fisik sulit dibedakan mana yang homosexual dan mana yang heterosexual. melaihat dari prilaku mereka, mereka biasanya sangat memperhatikan hal hal yang menunjang penampilan seperti pakaian, sepatu dan aksesoris lainnya. Diantara mereka untuk mempesona penampilan mereka mereka ada kalanya mengikuti club kebugaran untuk menjaga penampilan tubuh mereka agar terlihat berotot dan proportional, bahkan mereka tidak segan segan pergi ke salon kecantikan untuk merawat wajah dan rambut mereka